SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya untuk memudahkan konsumen dalam belanja berbagai jenis barang di pusat perbelanjaan MTC Karebosi, Karebosi Link, SPM Karebosi, dan Karebosi Junction tak perlu jauh-jauh datang langsung ke tokonya.

Direktur PT Tosan, Djafar Basri, menawarkan aplikasi belanja online yang diberi nama “Karebosi RitelAku”, yang siap membantu di mana pun calon pembeli berada.

“Untuk memudahkan konsumen dalam bertarksaksi, kami boleh bilang, kamilah mall pertama di Makassar yang punya aplikasi belanja online,” kata Djafar dalam acara Sulselsatu.com yang bertajuk Quality Improvement, bertempat di Hotel Karebosi Condotel, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut, Jafar mengungkapkan, ini adalah sebagai langkah untuk menjawab perkembangan teknologi dan semakin banyaknya toko-toko online yang menawarkan kemudahan bagi konsumen.

“Ini adalah langkah kami untuk mengikuti perkembangan teknologi di zaman ini dan juga untuk bersaing dengan toko-toko online lainnya,” ungkapnya.

Toko online yang dihadirkan hanyalah tenant yang ada di MTC Karebosi, Karebosi Link, SPM Karebosi, dan Karebosi Junction. Manajemen tak membuka kesempatan kepada yang bukan tenant untuk berjualan pada “Karebosi RitelAku”,

Hingga saat ini, ada 1.000-an tenant di pusat perbelanjaan di kilometer nol Kota Makassar. Secara bertahap, nantinya 1.000-an tenant tersebut akan masuk pada RitelAku sembari aplikasi disempurnakan.

Jafar menyebutkan, berbagai macam produk yang diperjualkan, ada alat elektronik (handphone, komputer, alat-alat rumah tangga, aksesoris gadget), pakaian, jasa, dan lainnya.

Lazimnya toko online, seluruh barang yang dipajang pada RitelAku akan disertakan harganya, foto-fotonya, pilihan harganya, dan deskripsinya. Khusus barang elektronik, akan ditampilkan pula spesifikasinya.

“Karebosi RitelAku” punya pembeda dibanding toko online lainnya, dimana konsumen bisa menawar harga barang tersebut melalui fitur chat yang telah tersedia pada aplikasi tersebut.

“Ada fitur chat dengan pemilik toko dan bisa dilakukan tawar-menawar. Jika harga barang yang tertera dianggap terlalu mahal, maka bisa diajukan penawaran. Selanjutnya penjual akan melihat penawaran itu, apakah cocok atau jika. Jika tidak, maka penawarannya akan ditolak,” kata Djafar.

Apabila pembeli akhirnya memutuskan membeli suatu barang, maka untuk pembayarannya harus dilakukan dengan cara datang langsung ke toko atau transfer bank.

Silakan unduh aplikasinya melalui Google Play Store atau klik di sini ‘Karebisi RitelAku’.

“Kalau di App Store (toko aplikasi Apple), untuk sementara belum tersedia, tapi ke depannya akan tersedia,” kata Djafar.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Alam Malik