Perusahaan Fintech PT. Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) resmi melakukan ekpansi bisnis di Makassar dengan membuka kantor cabangnya di Karebosi Link, Senin, 7 Oktober 2019 kemarin.

Peresmian kantor cabang Cashlez Makassar ini dilakukan secara simbolik dengan pengguntingan pita oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemkot Makassar Sittiara Kinang. Peresmian disaksikan langsung oleh Komisaris Cashlez Steven Samudera, CEO Cashlez Teddy Tee, Komisaris Utama PT. Tosan Permai Lestari Hasan Basri, sejumlah bank partner dan para merchant Cashlez.

Asiten II Pemkot Makassar Sittiara Kinang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Cashlez di Makassar. Diakuinya pemerintah saat ini sedang mendorong agar pelaku UMKM di Makassar dapat beralih ke pembayaran atau transaksi non tunai. “Ini sejalan dengan cita-cita Pemkot Makassar untuk mendorong Makassar menjadi kota dunia” Katanya.

Sementara itu, CEO Cashlez Teddy Tee mengatakan, kehadiran Cashlez di Makassar ini merupakan upaya dalam menjangkau lebih banyak pemilik usaha terutama pelaku UMKM agar dapat terbiasa menerima pembayaran non tunai.

Makassar ini potensinya besar dan pemerintah pun sangat mendukung UMKM di Makassar untuk beralih ke digital. Oleh karena itu Cashlez ingin membantu pemerintah untuk meperkenalkan dan mengedukasi mengenai transaksi non tunai ini.

“Dengan transaksi non tunai yang diterima oleh pelaku UMKM Makassar, diharapkan dapat meningkatkan omset dari pemilik usaha sehingga berpengeruh pada peningkatan perekonomian kota Makassar” Kata Teddy.

Ditambahkannya, berdiri sejak tahun 2015, Cashlez menyediakan layanan mobile Point of Sale (mPOS) dan penerimaan pembayaran non tunai (kartu kredit, kartu debit, e-wallet) dalam satu aplikasi. Cashlez telah memiliki izin dari Bank Indonesia dan belum lama ini menerima penghargaan rekor dunia dari Muri. Saat ini Cashlez telah membantu lebih daru 6.000 pemilik usaha, mulai dari UMKM hingga Enterprise. Selanjutnya, Cashlez akan terus fokus dalam melakukan ekspansi dan penetrasi pasar demi terciptanya Cashless Society di Indonesia.