Cuaca panas mampu merusak kulit, maka dari itu sejumlah perawatan kulit perlu dilakukan untuk melindungi kulit tetap sehat. Sederet langkah bisa kamu lakukan untuk menunjang kesehatan kulit yang optimal.

Selalu menggunakan pelembab. Penggunaan pelembab penting dilakukan agar kulitmu tidak terasa kering. Gunakan pelembab yang berteksur ringan seperti water based formula yang dapat dengan mudah meresap dikulit.

Penggunaan vitamin C pada musim panas juga sangat baik. Vitamin C akan membantu dan mencegah kulit terjadinya hiperpigmentasi, memperbaiki tampilan garis halus, dan mampu merangsang produksi kolagen secara lebih baik.

Eksfoliasi kulit untuk mencegah tersumbatnya pori-pori. Sebaiknya lakukan dua kali dalam satu minggu karena jika dilakukan berlebihan bisa membuat kulit iritasi.

Selanjutnya, hindari mandi dengan air hangat. Jika kamu mandi menggunakan air hangat persingkat waktu mandimu karena terlalu lama mandi dengan air hangat menyebankan kulit menjadi kering.

Pastikan hindrasi tubuh terpenuhi. Hidrasi sangatlah penting untuk tubuh dan kulit. Apalagi di saat cuaca panas, dengan hidrasi yang optimal, maka kulit akan lebih minim mengalami sunburn.

Terakhir dan terpenting jangan lupa selalu menggunakan SPF. Aplikasikan SPF minimal 30 menit sebelum beraktivitas. Pilih SPF denga tekstur ringan dengan minimal kandungan 30 SPF.