Ketika ada acara penting kamu harus menjaga agar ponsel tetap menyala. Berikut tips penting untuk menghemat daya ponselmu.

Pertama aktifkan mode hemat daya yang ada pada android dan iPhone. Kalau di Android ini biasa disebut dengan fitur battery saver mode. Mode ini akan memodifikasi pengaturan notifikasi, layar, dan penggunaan CPU yang bisa mengurangi konsumsi daya.

Pastikan kamu juga mematikan fitur seperti Bluetooth, WiFi dan GPS. Ketika di rumah atau tempat ber-WiFi matikan mobile data dan beralih menggunakan WiFi yang bisa lebih menghemat baterai.

Kedua, setiap kali memegang ponsel tentu saja ada layar yang menyala dan memakan daya. Karenanya, mengurangi level kecerahan pada layar bisa membantu banyak untuk menghemat baterai.

Jika ponsel mumemilikinya, matikan pengaturan kecerahan adaptifnya yang membuat kecerahan layar akan berubah tergantung pada cahaya di sekitar Anda. Juga, kurangi jumlah waktu yang Anda miliki untuk menyalakan layar. Semakin cepat gelap layar, semakin sedikit baterai yang digunakan.

Ketiga, jangan gunakan ponselmu hingga panas karena suhu tinggi menekankan baterai dan membuatnya kehilangan kapasitas. Saat ponsel panas, kamu bisa menyalakan kipas untuk membantu meredakan panas. Jangan dimasukkan ke kulkas karena hanya akan membuat gawai kamu rusak.