Sering hunting pakaian bekas ? Belanja pakaian bekas atau thrift shop memang seru. Kamu bisa membeli fashion item berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Tapi banyak yang harus kamu perhatikan saat berniat beli pakaian bekas hasil belanja thrift shop Kamu harus lebih teliti sehingga kamu nggak beli pakaian yang telah robek, pudar atau timbul jamur.

Bakteri, kuman dan virus pada pakaian bekas sudah pasti ada, maka dari itu kamu perlu mencuci pakaian bekas dengan cara yang lebih ekstra dari biasanya. Pastikan segala bakteri telah hilang dari pakaian bekasmu, sehingga kamu lebih nyaman saat memakainya.

Berikut tips yang wajib kamu lakukan saat mencuci pakaian bekas hasil belanja thrift shop.

1. Jarang dilakukan saat mencuci pakaian, namun merebus pakaian bekas hasil hunting adalah suatu keharusan. Tujuannya supaya pakaian lebih steril dari bakteri dan kuman sebelum dicuci menggunakan detergen.

2. Saat cuci pakaian bekas, kamu bisa mencuci dengan tangan dibanding mesin cuci. Menggunakan tangan bisa membuat kuman hilang secara mengeluruh. Ingat, saat mencuci pakaian bekas untuk pertama kalinya, jangan campur dengan baju bersih lainnya.

Hal penting yang nggak boleh kamu lewatkan, tuangkan sabun antiseptik ke dalam baskom pakaian bekas yang telah diisi air bersih. Sabun antiseptik bisa menghilangkan kuman yang menempel pada pakaian bekas. Coba, deh.

Pakaian bekas hasil thrift shop biasanya telah berada di dalam ruangan selama berhari-hari atau pada pemilik sebelumnya. Maka dari itu, jangan lupa untuk gunakan pewangi pakaian untuk menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian bekas.